Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:43 WIB
Karena terlambang dua menit saat memasuki lapangan di babak kedua, dan insiden menyalahkan 10 kembang api yang dilakukan fans Barcelona di Stade Louis II.
Barcelona Kena Denda 110 ribu Euro
Sabtu, 8 Oktober 2011 | 20:47 WIB
-
UEFA menghukum Barcelona untuk membayar denda sebesar 110 ribu Euro atau setara dengan Rp1,3 miliar menyusul pelanggaran pada perhelatan Piala Super Eropa di Monaco bulan lalu.

Sanksi denda itu diberikan karena Blaugrana dianggap membuat dua kesalahan. Pertama, Messi dkk terlambat dua menit saat memasuki lapangan di babak kedua, dan insiden menyalahkan 10 kembang api yang  dilakukan fans Barcelona di Stade Louis II.

Seperti dilansir Onda Cero Catalunya, Sabtu (8/10),  Presiden Barcelona, Sandro Rosell merasa gusar dengan hukuman tersebut. Rosell menilai hukuman tersebut sangat tidak adil dan terlalu berlebihan.

"Kami akan tunduk pada aturan. Namun sanksi atas keterlambatan saat kami keluar usai jeda turun minum, itu berlebihan.  Karena di ruang ganti banyak hal terjadi dalam waktu itu, pemain pergi ke kamar kecil di menit terakhir. Itu memang aturan, namun saya pikir itu berlebihan." kata Rosell.

Rossel juga mengatakan, bahwa sanksi untuk kembang api itu lebih buruk lagi karena itu tak adil. "Barcelona tak bisa bertanggung jawab atas siapa yang membawa kembang api ke dalam stadion. Dan bagaimana jika bukan fans Barca yang membawa kembang api itu?" tegasnya.

Atas sanksi itu, klub yang bermarkas di stadion Camp Nou masih diberi kesempatan untuk melakukan banding dalam jangka waktu tiga hari. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar