Sabtu, 18 November 2017 | 05:55 WIB
Inggris ditahan imbang Montenegro 2-2 di Stadion Podgorica, Ukraina.
Capello : Rooney Pantas Dihukum
Senin, 10 Oktober 2011 | 07:29 WIB
-
Pelatih tim nasional Inggris asal Italia Fabio Capello mendukung langkah wasit yang memberi kartu merah kepada Wayne Rooney. "Dia memang harus dihukum. Putusan wasit sudah tepat," tegasnya.

Capello menambahkan, langkah Rooney yang menendang pemain Montenegro Miodrag Dzudovic di menit ke-72, merupakan kesalahan yang patut dihukum. "Rooney seperti tidak rela saat kehilangan bola, dia menendang lawan," ucap mantan pelatih Juventus ini.
 
Kartu merah yang diterima penyerang Manchester United (MU) ini, lanjut Capello, bisa menjadi pelajaran bagi semua pemain agar bisa mengendalikan emosi. "Rooney sudah menyadari itu, dia sudah minta maaf," jelas Capello.

Dalam laga penyisihan Piala Eropa 2012, Sabtu (8/10) dinihari, Inggris ditahan imbang Montenegro 2-2 di Stadion Podgorica, Ukraina. Dengan hasil ini, pasukan Capello berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa.

Dalam laga tandang ini, Inggris unggul lebih dahulu melalui gol Ashley Young di menit 11, memanfaatkan umpan silang Theo Walcot dari sisi kanan pertahanan Montenegro.

20 menit kemudian, Inggris menambah keunggulannya lewat gol Darrent Bent memanfaatkan umpan matang Ashley Young.

Montenegro memperkecil kekalahan di akhir babak pertama lewat gol Elsad Zverotic. Tendangannya dari dalam kotak pinalti tak mampu dihalau kiper Inggris Joe Hart.

Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90 lewat sepakan pemain pengganti Andrija Delibasic.  (buj)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar