Mabes Polri Lantik Kapolda Bali Baru

Rabu , 26 Des 2012 11:50 WIB
  
  
A+ | Reset | A-

Skalanews -Mabes Polri kembali menggelar serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi Polri. Berdasarkan telegram Kapolri dengan nomor ST/2456/XII/2012 tanggal 18 Desember 2012 salah satu yang dilantik, yakni posisi Kapolda Bali. 

Dalam sertijab yang digelar di ruang Rupatama, Rabu (26/12) ada beberapa perwira tinggi yang diangkat. Yakni Irjen Pol Arif Wachyunadi yang merupakan Sahlisospol Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Budi Gunawan yang kini menempati posisi baru sebagai Kalemdikpol. 

Selanjutnya Brigjen Pol Eddy Sumantri, Wakapolda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Banten mengantikan Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo yang kini menempati posisi baru menjadi Gubernur Akpol Lemdikpol. 

Komjen Pol Imam Sudjarwo, Kabaharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam menggantikan Komjen Pol Pratiknyo yang memasuki masa pensiun. Serta Komjen Oegroseno, Kalemdikpol Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharakam Polri.

Dalam acaranya itu menurut Kapolda Bali baru yang terpilih yaitu Irjen Pol Arif Wachyunadi mengatakan bahwa dirinya akan terus melanjutkan rencana kerja Kapolda sebelumnya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga Bali. 

"Pengamanan tahun baru kami akan melakukan operasi lilin untuk mencegah masuknya teroris atau gangguan lainnya yang bekerjasama dengan komponen lain baik warga ataupun lainnya, " kata Arif usai dilantik

Arif juga menambahkan untuk mengamankan Pilkada Bali yang akan di gelar pada tahun 2013 mendatang, dirinya mengaku telah mempersiapkan strategi dalam mengamankan Pilkada Bali.

"Kami telah melakukan persiapan untuk menjaga keamanan Pilkada Bali, untuk itu dirinya mengharapkan agar warga Bali pun dapat ikut serta dalam mengamankannya," tutupnya. (frida astuti/bus)

Komentar facebook