Terlibat Korupsi BJB, Kejagung Periksa Ahmad Fathanah di KPK

Penyidik menduga adanya aliran dana dari tersangka Yudi Setiawan yang merupakan Direktur PT Cipta Inti Permindo (PT CIP) kepada Ahmad Fathanah.
Kamis , 07 Mar 2013 10:52 WIB
  
  
A+ | Reset | A-

Skalanews - Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa Ahmad Fathanah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin.

Tersangka kasus suap izin impor daging sapi itu diperiksa penyidik Kejagung kaitannya dengan kasus dugaan korupsi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (Bank BJB) senilia Rp55 miliar.

"Saksi Ahmad Fatanahh diperiksa Rabu (6/3) di KPK. Sekitar pukul 10.00 WIB penyidik menuju ke KPK untuk melakukan pemeriksaan saksi tersebut," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung, Setia Untung Arimuladi melalui siaran persnya, Kamis (7/3)

Penyidik menduga adanya aliran dana dari tersangka Yudi Setiawan yang merupakan Direktur PT Cipta Inti Permindo (PT CIP) kepada Ahmad Fathanah.

Dana yang dialirkan Yudi ke Ahmad diduga berasal dari pencairan kredit yang didapat dari Bank BJB Cabang Surabaya.

Sebelum Ahmad, saksi kasus Impor Daging Sapi yakni Komisaris PT Radina Niaga Mulia, Elda Devianne Adiningrat juga tersangkut kasus Bank BJB. Terhadap Elda bahkan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (22/2) lalu oleh penyidik Pidsus.

Tentunya dengan diperiksanya Ahmad dan ditetapkan Elda sebagai tersangka atas kasus Bank BJB oleh  menimbulkan pertanyaan, mengapa saksi dan tersangka kasus suap impor daging sapi yang tengah disidik KPK ini terkait dengan kasus Bank BJB. (frida astuti/bus)

Komentar facebook