Iga Mawarni Harap Anak-anak Bisa Belajar Film 'Hasduk Berpola'

Rabu , 13 Mar 2013 23:35 WIB
  
  
A+ | Reset | A-

Skalanews - Iga Mawarni kembali terjun dalam dunia akting. Kali ini ia terlibat langsung dalam film barunya yang berjudul 'Hasduk Berpola.' Aktris dan penyanyi ini berharap dengan film yang dibintanginya itu dapat mendidik anak Indonesia untuk lebih menghargai satu proses.

Film 'Hasduk Berpola' adalah garapan sutradara muda Harris Nizam ini. Film tersebut, menurut Iga, sarat akan makna yang mampu memberikan edukasi serta menampilkan sisi nasionalisme anak bangsa. 

"Mudah-mudahan dari film ini, anak-anak bisa belajar untuk menghargai proses dalam mencapai sesuatu," kata Iga pada jumpa pers film "Hasduk Berpola" di Jakarta, Rabu (13/3). 

Film layar lebar berdurasi sekitar 90 menit ini merupakan film anak yang mengambil tema pramuka. Meskipun sebelumnya menolak untuk ikut bermain peran sebagai Rahayu, Iga kini merasa bersyukut bisa terlibat dalam produksi film tersebut. 

"Mudah-mudahan film ini bisa memberikan inspirasi bagi anak bangsa agar mereka tau apa yang harus dilakukan untuk bangsanya sendiri," kata Iga. 

Pada kesempatan yang sama, sang sutradara Harris Nizam, enggan bila disebut 'sok nasionalis'. "Tidak cuma proses. Saya ingin kita juga bisa memaknai merah putih dan lagu Indonesia Raya," kata sutradara berusia 29 tahun ini. 

Harris yang sebelumnya sukses menggarap 'Surat Kecil Untuk Tuhan' menyatakan ketakutannya bila bangsa Indonesia tidak bisa memaknai dua hal tersebut. Menurut dia, bangsa Indonesia akan hancur bila dua hal krusial ini terlupakan. 

"Karena ini adalah cara yang paling sederhana untuk menghargai bangsa dan negara ini," imbuh Harris. [mad/ant] 

Komentar Anda
Komentar facebook