Digelar di Lapangan Terbuka, Final Abnon Jakarta Meriah

Rabu , 03 Jul 2013 23:56 WIB
  
  
A+ | Reset | A-

Skalanews - Malam final pemilihan Abang & None Jakarta 2013 yang digelar di lapangan sisi timur Silang Monas, Rabu (3/7) malam, berlangusng meriah meski sempat diwarnai rintik hujan.

Ajang yag mengambil tema 'Abang-None di Pesta Rakyat Gambir' kali ini, merupakan pertama kali digelar di panggung lapangan terbuka. "Agar lebih merakyat saja," ujar Gubernur DKI Joko Widodo, terkait lokasi acara ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Arie Budhiman menjelaskan, perhelatan Abang None ini juga dimeriahkan dengan ratusan pedagang kuliner khas Betawi yang menjajakan makanan. "Pasar Gambir itu ada 100 kuliner dari paguyuban kuliner Betawi," kata Arie.

Tidak hanya itu, Dinas Usaha Kecil Menengah DKI Jakarta juga akan membantu mengisi dengan ratusan usaha kecil di bidang kuliner. "PKL juga bisa ditampung tapi memang ditata," katanya.

Pasar yang mulai pukul 15.00 WIB tersebut juga akan diisi dengan panggung hiburan. Panggung tersebut untuk menampung kesenian khas Betawi seperti Gambang Kromo.

"Panggungnya kecil. Khan panggung besarnya untuk Abang None," katanya.

Masyarakat juga dihibur langsung oleh sejumlah artis seperti Bunga Citra Lestasi, Marcell, Cherrybelle, XOIX dan band Armada. (buj)

Komentar facebook