Kubu Alex Noerdin Optimis Menang Dalam Pilkada Ulang Sumsel

Jumat , 12 Jul 2013 00:03 WIB
  
  
A+ | Reset | A-

Skalanews - Tim Kuasa Hukum pasangan  Alex Noerdin dan Ishak Mekki, Bayu Nugroho, mengaku pasrah atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pemungutan suara ulang Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumsel Tahun 2013.

"Dengan hasil sidang putusan tadi, bahwa MK memerintahkan Termohon (KPU Provinsi Sumsel) untuk melakukan pemungutan suara ulang di lima tempat. Kami dari pihak Terkait telah berupaya semaksimal mungkin," kata Bayu usai mengikuti persidangan di Gedung MK, Jakarta, Kamis (11/7).

Meski begitu, Bayu meyakini bila kliennya tetap optimis akan menang dalam pemungutan suara ulang yang akan dilakukan. "Kami optimis sebagaimana kekuatan suara kami di lapangan itu untuk tetap berpihak terhadap klien kami," ujarnya.

Sebelumnya, MK menyatakan membatalkan Keputusan KPU Sumatera Selatan yang menyatakan pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki sebagai pemenang Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2013.

Dalam sidang dengan agenda putusan yang diketuai oleh Hakim Konstitusi, Akil Mochtar, Mahkamah memberikan putusan sela sebelum menjatuhkan putusan akhir sengketa Pilkada Sumsel, dengan memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan pemungutan suara ulang.

Pemungutan Suara Ulang di seluruh TPS di empat kabupaten/kota dan satu kecamatan. Diantaranya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Kota Prabumulih dan di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.(Deddi Bayu/bus)

Komentar facebook