Evan Dimas Ingin Jadi Kapten Timnas U-19

"Belum ada yang pasti, karena hingga kini kapten masih terus berganti-ganti. Saya sih sebenarnya ingin sekali menjadi kapten secara permanen"
Kamis , 22 Ags 2013 18:56 WIB
  
  
A+ | Reset | A-

Skalanews - Evan Dimas mengincar ban kapten Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF 2013 seperti yang diembannya ketika tim Garuda Muda bertanding dalam laga uji coba melawan tim lokal.

Hingga kini, jajaran pelatih belum memutuskan siapa yang bakal memimpin para pemain di atas lapangan. Namun, peluang Evan terbilang cukup besar di event yang rencananya digelar 9-23 September 2013 di Surabaya, Jawa Timur.

Evan sudah menjalani peran kapten tim dengan baik saat Timnas U-19 beruji coba menghadapi tim sepakbola Jawa Timur yang diproyeksikan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat pada akhir pekan kemarin.

"Belum ada yang pasti, karena hingga kini kapten masih terus berganti-ganti. Saya sih sebenarnya ingin sekali menjadi kapten secara permanen. Akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bila dipercaya jadi kapten tim," ujar Evan seperti dikutip Goal, Kamis (22/8),

Pemain Persebaya 1927 itu mengaku tidak punya beban dalam memimpin perjuangan rekan-rekannya di dalam maupun luar lapangan.

"Dengan begitu, konsekuensinya saya mempunyai tanggung jawab lebih, baik di luar maupun selama di lapangan," ucapnya. "Saya sendiri cukup optimistis bisa melaksanakan tugas itu dengan baik, seandainya nanti benar-benar dipercaya sebagai kapten."

Rombongan Timnas U-19 sudah bertolak menuju Malaysia, Rabu (21/8) kemarin, guna menjajal kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) U-17 dalam laga persahabatan.

"Semua pemain saya rasa sudah siap menghadapi Uni Emirat Arab. Kami juga tidak gentar dalam menghadapi tim mana pun. Pokoknya, kami siap memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara," tegas Evan.

Pelatih Indra Sjafri membawa 20 pemain untuk laga uji coba yang rencananya dilaksanakan di Stadion Shah Kuala Malaysia, hari ini.

"Anak-anak sudah siap menghadapi laga besok, meski waktu persiapan cukup mepet. Mental mereka juga bagus. Kini tinggal melihat hasil pembenahan dalam penyelesaian akhir yang sempat menjadi titik lemah kami dalam laga kontra tim PON Jawa Timur kemarin," tutur Indra.

Pada Piala AFF U-19 mendatang, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah, bakal tergabung di Grup B bersama dengan Brunei Darussalam, Vietnam, Thailand, Myanmar, serta Malaysia.

Berikut daftar pemain Timnas U-19 lawan UEA:
Ravi Murdianto, Rully Desrian, Febly Gushendra, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna, Muhammad Fatchu Rochman, Dimas Sumantri, Mahdi Fahri Albaar, Muhammad Hargianto, Al Qomar Tehupelasury, Zulfiandi, Paulo Oktavianus Sitanggang, Evan Dimas Darmono, Hendra Sandi Gunawan, Maldini, Septian David Maulana, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Angga Febriyanto Putra, Muhammad Dimas Drajad.*(day)

Komentar facebook