Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:48 WIB
Blue Bird Ekspansi Bisnis di Bukittinggi
Jumat, 2 Oktober 2015 | 02:56 WIB
ilustrasi -

Skalanews - Manager PT Blue Bird Tbk cabang Padang, Sumatera Barat, Achmad Suhandi mengatakan perusahaan itu berencana membuka cabang di Kota Bukittinggi, Sumbar sebagai bagian dari ekspansi bisnis layanan transportasi di kota itu.

"Kita akan mendukung penuh kegiatan pariwisata di kota itu," kata dia di Bukittinggi, Kamis (1/10).

Ia mengatakan Bukittinggi sebagai kota pariwisata membutuhkan layanan transportasi yang mudah dan memadai untuk menjangkau objek-objek wisata di kawasan tersebut.

"Dalam waktu dekat ini akan ada tambahan 150 unit taksi, dan sebagian besar akan dialokasikan untuk Kota Bukittinggi," kata dia.

Sejak beroperasi di Sumbar pada 2013, Blue Bird hanya beroperasi di Kota Padang dengan 150 armada.

Dengan adanya tambahan armada baru pada 2016 akan membuat Blue Bird memiliki 300 unit taksi di Sumbar.

Ia mengatakan selain mengembangkan layanan taksi, perusahaan tersebut juga berencana merambah layanan bus pariwisata di Sumbar.

"Sumbar memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, maka kami berencana untuk membuka layanan bus pariwisata juga nanti," kata dia.

Sementara itu salah seorang warga Bukittinggi Ratna (33) mengatakan, rencana adanya pelayanan Blue Bird di Bukittinggi dapat mempermudah para wisatawan asing maupun lokal untuk menuju kawasan-kawasan wisata di kota itu.

"Layanan ini tentunya akan membantu sektor pariwisata kota ini, wisatawan dipermudah dan tentu akan menguntungkan banyak pihak jika akses perjalanan dipermudah," kata dia. (bus/ant)