Sabtu, 18 November 2017 | 06:05 WIB
Polres Lebak Bekuk Pencuri Kendaraan Roda Empat
Kamis, 2 Oktober 2014 | 01:03 WIB
Ilustrasi -

Skalanews - Kepolisian Resor Lebak membekuk dua pelaku pencurian kendaraan roda empat dan salah satu tersangka ditembak karena melakukan perlawanan pada petugas.

"Kami terpaksa melumpuhkan tersangka karena saat akan ditangkap dia melakukan perlawanan," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lebak, Provinsi Banten, Ajun Komisaris Polisi Salahudin di Lebak, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pelaku pencuran kendaraan roda empat itu adalah Hendra Gunawan (33) dan Ichsan Oktavian (30), keduanya merupakan warga Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kasat Reskrim, kedua tersangka tersebut diduga sudah seringkali melakukan pencurian kendaraan roda empat di wilayah hukum Polres Lebak.

Selain itu juga, kata dia, pelaku saat beraksi tidak segan-segan melukai korban jika korban melakukan perlawanan.

"Kami saat ini mengamankan barang bukti berupa satu unit Suzuki pikap warna hitam dengan nomor polisi A 8434 PE dan mobil rental Suzuki Ertiga dengan nomor polisi F 1429 LA yang dipakai oleh tersangka," katanya.

Menurut dia, penangkapan kedua tersangka itu dilakukan oleh polisi setelah warga Kecamatan Sajira melaporkan kepada petugas yang tengah berpatroli mengenai adanya warga yang kehilangan sebuah mobil pikap.

Petugas kemudian bergerak cepat ke lokasi dan mengejar pelaku yang kabur ke arah Rangkasbitung dengan menggunakan mobil Suzuki Ertiga.

Selanjutnya, kata AKP Salahudin, petugas patroli juga menghubungi tim Buru Sergap atau Buser Polres Lebak.

Semua petugas kemudian menutup jalan tersebut dan akhirnya pelaku tertangkap di perbatasan Jasinga, Kabupaten Bogor.

"Kedua pelaku kini menjalani pemeriksaan secara intensif karena diduga tersangka merupakan jaringan pencurian roda empat di Lebak," katanya. (ant/mar)