Sabtu, 24 Juni 2017 | 15:52 WIB
Penyidik Polda Metero Jaya mengaku belum melakukan pemeriksaan pihak operator seluluer termasuk PT Colibri Networks.
Soal Kasus Sedot Pulsa, Polri Periksa Saksi Saksi Ahli dari ITB
Jumat, 21 Oktober 2011 | 20:13 WIB
-
Skalanews - Polda Metro Jaya mengaku telah memeriksa beberapa orang saksi termasuk saksi ahli untuk kasus penyedotan pulsa yang dilaporkan Feri Kuntoro. Hal itu disampaikan Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Sufyan Syarif kepada wartawan di Kantornya, Jumat (21/10).

Ia mengatakan saksi ahli yang diperiksa pihaknya adalah saksi ahli teknologi dari Institus Teknologi Bandung (ITB). "Kita kemarin ke ITB, mereka kita jadikan saksi ahli teknologi di mana meneliti apakah bisa sistem unreg yang dilakukan oleh pelanggan bisa ditarik atau tidak, itu yang sedang kita telusuri," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Sufyan terhadap pihak operator seluluer termasuk PT Colibri Networks belum dilakukan pemeriksaan. "Semuanya bertahap," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Mochammad Feri Kuntoro melaporkan praktik pencurian pulsa yang dilakukan content provider terhadapnya. Feri sendiri telah diperiksa penyidik.

Untuk mengusut kasus tersebut, Polisi sudah meminta keterangan pihak asosiasi telepon selular dan penyedia layanan konten atau Indonesia Mobile and Content Provider Association (IMOCA) dan akan memanggil Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). [Frida Astuti/mad]