Sabtu, 18 November 2017 | 06:08 WIB
Internasional
Gaddafi berada di Ghadames, kota kecil oasis di Libya barat dengan disertai oleh sisa anggota keluarganya. Namun, Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika menolak menjawab telepon Gaddafi
Gaddafi Minta Suaka Politik Ke Aljazair
Kamis, 1 September 2011 | 16:48 WIB
Presiden Aljazair, Abdelaziz Bouteflika (foto-algerieplus] -
ALJIER - Pemimpin Libya Muamar Gaddafi yang saat diketahui berada di satu kota kecil di perbatasan Libya-Aljazair tengah menunggu izin untuk memasuki Aljazair. Demikian laporan harian berbahasa Prancis, El Watan, Rabu (31/8) di edisi 'daringnya' (dalam jaringan).

Dengan mengutip keterangan sumber dari kantor Presiden Aljazair, laporan itu menyatakan Gaddafi berada di Ghadames, kota kecil oasis di Libya barat dengan disertai oleh sisa anggota keluarganya.

Gaddafi telah berusaha berunding dengan pemerintah Aljazair agar ia diizinkan masuk negeri tersebut, kata laporan itu, seperti dikutip Xinhua. Dilaporkan juga, Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika menolak menjawab telepon Gaddafi.

Malah, seorang pembantu presiden Aljazair meminta ma'af kepada Gaddafi dan memberitahu dia Bouteflika sibuk, kata laporan tersebut. [mad]