Senin, 20 November 2017 | 00:45 WIB
Korupsi
KPK Periksa Airin Rachmi Diany
Kamis, 22 Januari 2015 | 15:56 WIB
Airin Rachmi Diany diperiksa KPK terkait kasus Alkes Tangsel - [ist]

Skalanews - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (22/1).

Dengan mengenakan, jilbab bercorak bunga dan kemeja putih, orang nomor satu di Kota Tangsel ini tiba di KPK sekitar pukul 14:45 WIB. Namun, dirinya belum bersedia bicara terkait kedatangan ke gedung KPK.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha bahwa istri Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) itu diperiksa kembali sebagai saksi dengan tersangka Dadang Priatna yang merupakan petinggi PT Mikindo Adiguna Pratama (MAP).

"Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka DP," ujarnya.

Dadang sendiri merupakan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes) kedokteran umum di Pemerintahan Kota Tangsel.

Dimana, dalam tender yang dilakukan dinas kesehatan Tangsel sudah diarahkan bahwa perusahaan yang dipimpin Dadang dan dimiliki Wawan sebagai pemenang tender. Sebagaimana, pengadaan pada tahun yang lalu.

Airin sendiri diduga ikut terlibat sebab, ia adalah penguasa anggaran dan pemegang kebijakan atas pengadaan tersebut. (Bisma Rizal/bus)


  
  
TERPOPULER
Index +