Sabtu, 25 November 2017 | 08:57 WIB
Korupsi
Mahasiswa Tuntut KPK Segera Jerat Airin Rachmi Diany
Selasa, 29 September 2015 | 17:22 WIB
-

Skalanews - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Tangerang Selatan (KAMTAS) mengelar aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/9).

Mereka menuntut lembaga anti korupsi tersebut bisa segera menjerat Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat-alat kesehatan RSUD Tangsel tahun anggaran 2012.

Menurut kordinator aksi, Muflih Hidayat, keterlibatan Airin semakin terkuak atas kesaksian mantan Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Dadang M Epid yang menyebutkan, jika istri Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan) itu menerima fee dalam bentuk THR sebesar Rp50 juta.

"Dan Airin juga selalu hadir dalam rapat pembahasan pengadaan Alkes bersama anak buah Wawan, Dadang Prijatna," tuturnya.

Muflih juga menyebutkan, bahwa Airin merupakan bagian dari dinasti mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. "Untuk itu kami menuntut KPK berani memutuskan rantai dinasti koruptor di Tangsel," jelasnya.

Aksi ini berlangsung secara damai. Walaupun diwarnai dengan aksi bakar spanduk namun, tidak menganggu lalu lintas di depan KPK. (Bisma Rizal/Bus)