Sabtu, 18 November 2017 | 06:06 WIB
Korupsi
Bisa saja hasil temuan internal FPD berbeda dengan KPK.
Temuan Tim Demokrat dengan KPK Bisa tak Sama
Jumat, 13 Mei 2011 | 16:04 WIB
-
JAKARTA - Investigasi yang dilakukan Tim yang dibentuk Fraksi Partai Demokrat terkait kasus suap Seskemenpora Wafid Muharram, yang diduga melibatkan para petinggi partai berlambang Mercy tersebut bisa saja tidak sama dengan hasil penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bisa saja hasil temuan internal FPD berbeda dengan KPK," ujar Ketua Tim Investigasi Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman  di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (13/5).

Jika temuan KPK nanti menyatakan bahwa kader Partai Demokrat terlibat dalam kasus suap Kementerian Pemuda dan Olahraga, menurut dia, Partai Demokrat mempersilahkan KPK menindaklanjutinya. "Hasil investigasi fraksi Demokrat semalam adalah kader PD tidak terlibat sama sekali. Kalau ada bukti hukum dari KPK dan mereka harus pertanggungjawabkan, kita akan biarkan, kita minta mereka untuk datang memenuhi panggilan penyidik KPK," tutur Benny.

Ia mengungkapkan, semalam Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Wasekjen PD Angelina Sondakh, Ketua Komisi X DPR RI Mahyudin Husin dan Wakil Ketua Badan Anggaran Nirwan Amir sudah dimintai klarifikasi oleh Tim Investigasi FPD. Benny juga mempertanyakan niatan Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI Nudirman Munir yang akan memanggil Nazaruddin pada Kamis (19/5) mendatang.

"Kenapa dia (Nazaruddin) dipanggil, panggil dirinya (Nudirman) dulu lah, kok panggil orang lain," kata Benny yang juga Ketua Komisi III DPR ini. [mad]