Sabtu, 18 November 2017 | 06:05 WIB
Polres Razia Bahan Peledak Jelang Pelantikan Presiden
Senin, 20 Oktober 2014 | 02:29 WIB
Ilustrasi -

Skalanews - Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh, menggelar razia bahan peledak untuk menjaga keamanan tetap kondusif di daerah itu menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai di Meulaboh, Minggu, mengatakan razia digelar dalam bentuk operasi cipta kondisi dilakukan untuk mengantisipasi ancaman terorisme, di samping menangkal aksi kejahatan sampai tuntasnya rangkaian pelantikan presiden/wakil presiden.

"Kami memfokuskan razia melakukan pencarian bahan peledak, narkoba dan penggunaan senjata tajam serta mengantisipasi ancaman terorisme. Selain razia ini juga dilakukan untuk menangkal aksi kejahatan di jalanan menjelang pelantikan presiden," katanya.

Didamping Kabag Ops Polres Aceh Barat Kompol Hamidi, Kapolres mengatakan, pihaknya mengintensifkan razia kendaraan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Aparat kepolisian menetapkan siaga satu untuk operasi cipta kondisi wilayah Aceh Barat dengan menerjunkan tim di jalan lintas Jalan Nasional Meulaboh (Aceh Barat) - Tapaktuan (Aceh Selatan) di dua titik.

Sementara, untuk razia operasi cipta kondisi yang digelar saat malam hari dilakukan di tiga titik. Agenda ini terus di lakukan untuk menjaga keamanan wilayah hukum Polres Aceh Barat agar tidak muncul hal-hal yang tidak di inginkan.

"Razia yang kami lakukan ada di berapa titik . Jika pagi hari lalu lintas padat, kami sesuaikan seperti apa. Namun pada siang, kami fokus di dua titik. Pada malam hari kita lakukan di tiga titik," katanya.

Razia kendaraan roda dua dan roda empat yang dilakukan tersebut dipusatkan di jalan Nasional depan Mapolsek Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Titik lokasi ini dapat memantau jalur perbatasan masuknya kendaraan dari arah Aceh Selatan, kata AKBP Faisal Rivai. (ant/mar)