Senin, 25 September 2017 | 16:41 WIB
Selama ini dia menyewa kamar kost di Semarang yang diketahuinya dari internet.
Dea Kabur Karena Pakai Uang Kuliah
Jumat, 4 November 2011 | 20:46 WIB
Nadia Dwi Rachma (22) atau Dea, Mahasiswa Trisakti -
Skalanews - Nadia Dwi Rachma (22) atau Dea, Mahasiswa Trisakti yang selama ini dikabarkan hilang kini telah ditemukan. Adapun yang menjadi penyebab kabarnya Dea dari rumah karena menggunakan uang kuliah sebesar Rp3 juta untuk keperluan lain.

"Kasus ini bukanlah pidana. Sebab, kaburnya Dea dari rumah karena menggunakan uang kuliah untuk keperluan lain." ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar usai mengikuti apel pasukan pengamanan SEA Games di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/11).

Karena takut kena marah, dia memilih untuk pergi ke Semarang. Menurut Baharudin, karena di kota itu dia tidak memiliki sanak famili, melalui internet Dea akhirnya menemukan rumah kos yang sekiranya layak untuk dia tingali sementara. Akhirnya dia menyewa kos yang terletak di Perumahan Greenhouse, Manyaran, Semarang, Jawa Tengah.

"Jadi di sana (Semarang) dia tidak punya saudara, di kos di tempat milik pak Egi. Keinginannya ke sana hanya berdasarkan yang terlintas dalam benaknya saja," cetusnya.

Setelah ditemukan, Dea kini sedang melakukan perjalanan pulang ke Jakarta dengan menumpang pesawat Lion Air. "Sesampainya di Jakarta, kita baru akan tahu secara lengkap cerita kepergian Dea," jelasnya.

Untuk diketahui, Dea dilaporkan hilang oleh orangtuanya ke Mapolda Metro Jaya pada 26 Oktober 2011 lalu. Sejak 24 Oktober 2011 lalu, mahasiswi semester IX Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti itu berpamitan untuk pergi kuliah. Namun Dea tak pulang ke rumah dan tak satupun teman ataupun keluarga yang mengetahui keberadaannya. [Pay]