Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:02 WIB
12 penyidik dari kepolisian dan 24 jaksa penuntut dati Kejagung.
KPK Dapat Tambahan Personil
Rabu, 26 Oktober 2011 | 11:59 WIB
KPK butuh tambahan SDM lagi (Skalanews/Eddy Tarigan) -
Skalanews - Beban kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang semakin berat membuat lembaga tersebut butuh tambahan personil. Beruntung, pihak Kepolisian dan Kejaksaan Agung rela memperbantukan aparatnya ke lembaga pemburu koruptor itu.

"Kami mendapatkan penambahakan personil. 12 penyidik dan 24 jaksa penuntut." ungkap Ketua KPK Busyro Muqoddas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/10).

Dengan adanya penambahan ini, kini KPK memiliki 99 penyidik dan 47 jaksa penuntut. Namun, jumlah tersebut masilah dirasa kurang.

"Sebenarnya jumlah itu masih kurang. Kini, kami terus melakukan pendekatan kepada Kapolri dan Kejagung agar kembali mendapatkan penambahan SDM (Sumber Daya Manusia)." ungkap Busyro.

Dia membandingkan, di Hongkong dan Malaysia, jumlah aparatnya jauh lebih banyak ketimbang KPK di sini. "Kalau merujuk kesana, kami akan jealous," imbuhnya.

Hal itu disebabkan model satu atap. Muali dari penyelidikan, penyidikan dan penuntutan seperti halnya di lembaga korupsi di negara-negara lain.

"Dalam melakukan pemberantasan korupsi, itu adalah model yang paling ideal." tegasnya.[Pay]