Selasa, 23 Mei 2017 | 12:08 WIB
Politik
Relawan Prabowo Berjasa
Hatta Rajasa Ngaku PAN Belum Bicara Soal Cawapres
Rabu, 16 April 2014 | 16:19 WIB
Prabowo Berjasa - [ist]

Skalanews - Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa, mengaku hingga saat ini partainya masih belum mengambil keputusan berkoalisi ataupun pengusungan calon wakil presiden (cawapres).

Hal demikian disampaikan Hatta dalam menanggapi mengenai dukungan terhadap Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden untuk calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ditunjukan dengan munculnya Relawan Prabowo Berjasa di beberapa daerah.

"Ya itu kan orang-orang di sosial media kan biarkan saja. Tapi kami masih membicarakan, masih belum ada keputusan-keputusan," ujar Hatta Rajasa usai mengikuti rapat tentang Biofuel di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (16/4).

Kendati begitu, Hatta mengatakan bahwa partainya kini terus menjalin komunikasi dengan semua partai, tak hanya Partai Gerindra. "Semuanya. Dengan PDIP, dengan Gerindra, semua kita lakukan komunikasi," tuturnya.

Namun, sejauh ini komunikasi yang dijalin belum sampai membahas posisi cawapres. "Belum sampai kesitu," kata Hatta saat ditanya apakah PAN menyodorkan cawapres kepada parpol lainnya.

Sebelumnya, berbagai spekulasi dan aspirasi dari masyarakat mengenai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pun bermunculan. Salah satunya adalah munculnya dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo Berjasa).

Dukungan terhadap Hatta Rajasa sebagai Calon Wakil Presiden untuk Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto ditunjukan dengan munculnya Relawan Prabowo Berjasa di beberapa daerah.

Gambar pasangan tersebut juga beredar di dunia maya, foto Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa disandingkan dengan latar belakang bendera merah putih dengan tulisan 'Relawan Prabowo Berjasa'. (Deddi Bayu/day)