Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:37 WIB
Politik
Ketua DPR meminta agar masing lembaga menghargai tugas masing-masing.
Marzuki Alie Tuding DPD Tak Punya Kerjaan
Senin, 3 Oktober 2011 | 13:56 WIB
Ketua DPR Marzuki Alie -
Skalanews - Pos Pengaduan Praktek Mafia Anggaran (Pos P2MA) yang digagas oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di gedung DPR dianggap sebagai kurang kerjaan. Oleh sebab itu, biarkan masyarakat menilai hal itu.

"Kata Pak Irman Gusman (Ketua DPD) itu hanyalah kerjaan pribadi bukan DPD atau pimpinan. Pimpinan akan menegur," kata Ketua DPR Marzuki Alie di gedung DPR, Jakarta, Senin (3/10).

Kepada wartawan, Marzuki mengatakan, seharusnya hal itu dilakukan di daerah saja. Sebab, anggota DPD, kata Marzuki, memiliki rumah aspirasi di daerah.

"(Kami) Enggak ada urusan, itu tidak diatur dalam konstitusi. Itu (hanya) politik mencari perhatian rakyat. Kalau di daerah bagus seharusnya mereka tampung di daerah, mereka kan punya rumah aspirasi di daerah," katanya.

Marzuki meminta, agar masing lembaga menghargai tugas masing-masing. Jangan seolah-olah (merasa)  lebih dekat dengan rakyat, tegas Marzuki. "Marilah kita bekerja dalam koridor dengan tanggungjawab kita masing-masing," ujarnya.

Padahal hal terakhir yang harusnya dilakukan oleh DPR dan DPD, kata Marzuki, adalah membahas legislasi. Tetapi, lagi-lagi Marzuki menuduh DPD tak mau melaksanakannya. "Justru mereka (DPD) menganggap DPR yang tidak mau," keluhnya lagi.

Itu sebabnya, Marzuki meminta DPD tak usah mengurus yang lain dulu. "Urusan mereka itu daerah," katanya. [Kristian Ginting/Pay]