Jumat, 24 November 2017 | 21:58 WIB
Ini Skenario Argentina untuk Lolos ke Piala Dunia 2018
Selasa, 10 Oktober 2017 | 22:22 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Argentina di ujung tanduk. Tim Tango terancam tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menyisakan satu laga, Argentina berada di peringkat enam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Dari 17 laga, juara dunia dua kali itu mengoleksi 25 poin.

Argentina terpaut satu poin dari Chile dan Kolombia yang menempati peringkat tiga serta empat. Sementara dengan Peru yang ada di peringkat limia Argentina mengoleksi poin sama, cuma kalah dalam produktivitas gol.

Untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018, Argentina wajib memenangkan laga kontra Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10) pagi WIB. Tetapi, hasil melawan Ekuador juga bergantung pada laga lainnya.

Berikut skenario Argentina untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia:

1. Argentina menang atas Ekuador, sementara Chile kalah dari Brasil. Hasil ini akan membuat Argentina finis di peringkat empat besar dan lolos otomatis. Situasi serupa akan terjadi jika Argentina menang atas Ekuador dan Peru ditahan imbang atau kalah dari Argentina.

2. Kemenangan atas Ekuador membawa Argentina finis peringkat kelima dan harus lewat babak playoff untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2018. Ini dapat terjadi jika Chile mengalahkan Brasil dan Kolombia menumbangkan Peru.

3. Argentina sebetulnya cukup bermain imbang melawan Ekuador untuk bisa lolos otomatis. Tapi, hasil ini sangat beresiko. Sebab, Chile harus kalah dengan selisih dua gol atau lebih dari Brasil. Kolombia menang atau kalah kontra Peru, dan Paraguay gagal menaklukkan Venezuela. Permutasi ini akan membuat Argentina finis keempat.

4. Merupakan modifikasi dari skenario ketiga. Argentina bermain imbang kontra Ekuador disertai dengan kekalahan telak Chile kontra Brasil, hasil seri Peru-Kolombia, dan Paraguay gagal menang atas Venezuela. Rangkaian hasil di atas akan membuat Argentina finis kelima alias masuk jalur play-off.

5. Skenario paling berisiko. Meski kalah melawan Ekuador, Argentina tetap berpeluang lolos lewat jalur play-off. Syaratnya, Peru kalah dari Kolombia dan Paraguay bermain imbang atau kalah dari Venezuela. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar