Jumat, 24 November 2017 | 22:02 WIB
Italia Dinilai Belum Pantas Bersaing di Piala Dunia 2018
Rabu, 11 Oktober 2017 | 01:33 WIB
Giampiero Ventura - [ist]

Skalanews - Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura menilai kualitas timnya belum layak untuk bersaing di Piala Dunia 2018. Meski begitu, Azzurri sedang berkembang ke arah yang tepat.

Usai imbang 1-1 melawan Makedonia pada akhir pekan lalu, Italia menang 1-0 atas Albadia Stadiumi Loro Borici, Selasa (10/10) dini hari WIB. Hasil itu membawa Italia ke babak playoff untuk merebut sisa tiket ke Piala Dunia 2018.

"Dalam hasil imbang 1-1 lawan Makedonia, kami hancur di babak kedua yang sangat minim intensitas. Sementara kami menunjukkan intensitas mental bagus di Albania dan kami mengendalikan laga," kata Ventura seperti dilansir Soccerway.

Ventura angkat bicara tentang formasi 4-2-4. "Dulu ada blok para pemain dari satu klub, bahkan sembilan pemain timnas berasal dari satu tim, tapi sekarang kami punya satu atau dua per klub. Ini adalah tim dengan sistem dan pendekatan taktik yang sepenuhnya berbeda, jadi kami harus menyamakan pondasi," ucapnya.

"Ini bukan soal mengasah mentalitas para pemain. Apa yang kami butuhkan adalah berlatih di lapangan, tapi setiap kali saya memanggil pemain, saya mendapatkan setidaknya tiga atau empat jam untuk melakukannya."

Soal kans di Piala Dunia 2018 jika berhasil lolos, Ventura mengatakan: "Italia ini sudah jelas tidak cukup bagus untuk Piala Dunia saat ini, tapi kami bekerja keras untuk mencapainya." [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar