Senin, 20 November 2017 | 18:45 WIB
Messi Ngamuk, Argentina ke Piala Dunia 2018
Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:33 WIB
Argentina ke Piala Dunia 2018 - [fifa.com]

Skalanews - Lionel Messi menjadi bintang saat Argentina mengalahkan tuan rumah Ekuador 3-1 dalam laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Estadio Olímpico Atahualpa, Rabu (11/10).

Bermain tandang, Argentina terancam gagal lolos ke Piala Dunia. Sebab, di tiga laga sebelumnya, Tim Tango hanya mampu meraih hasil imbang sehingg posisinya merosot ke peringkat enam hingga laga kesembilan.

Dituntut menang, gawang Argentina justru sudah kebobolan ketika laga baru berumur satu menit. Umpan Roberto Ordones dengan sempurna dituntaskan Romario Ibarra.

Argentina tidak panik. Serangan sporadis dilancarkan Messi cs. Hasilnya, di menit ke-12 Messi bisa menyamakan skor usai memaksimalkan umpan Angel di Maria.

Delapan menit kemudian, Messi menggandakan keunggulan. Pemain yang dijuluki La Pulga itu akhirnya memastikan kemenangan Argentina lewat golnya di menit ke-62. Skor 3-1 berakhir hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Argentina menempati peringkat tiga klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dengan 28 poin. Argentina lolos ke Rusia bersama Brasil, Uruguay, dan Kolombia dari zona ini. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar