Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:38 WIB
Sampaoli: Sepak Bola Berutang Piala Dunia pada Messi
Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:21 WIB
Lionel Messi -

Skalanews - Lionel Messi menjadi juru selamat Argentina. Hattrick Messi ke gawang Ekuador, Rabu (11/10), membawa Tim Tango meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Argentina sempat dikhawatirkan bakal absen dari Piala Dunia 2018 karena hingga jelang laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol masih di peringkat keenam. Bahkan, Argentina sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Ekuador di detik ke-38.

Beruntung, Argentina memiliki Messi yang mencetak tiga gol di laga itu. Albiceleste finis di urutan ketiga dan berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menilai performa Messi layak mendapat kredit besar. "Publik sepak bola berutang trofi Piala Dunia pada Messi," kata Sampaoli selepas laga dramatis di Quito seperti dilansir Soccerway.

"Di ruang ganti, saya berkata kepada para pemain: Messi tidak berutang Piala Dunia pada masyarakat Argentina, tetapi sepak bola yang berutang Piala Dunia pada Messi. Kami harus membantunya di Piala Dunia tahun depan. Saya sangat antusias dengan ambisi ini," serunya.

Sampaoli kini fokus membenahi skuatnya agar tampil lebih sempurna di putaran final Piala Dunia 2018. "Argentina telah mengambil langkah besar. Dengan persiapan yang matang, semoga kami bisa bermain kompetitif [di Rusia] seperti hari ini," tandasnya.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar