Senin, 20 November 2017 | 00:39 WIB
Romero Bertekad Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2018
Senin, 13 November 2017 | 16:52 WIB
Sergio Romero - [ist]

Skalanews - Sergio Romero bertekad membawa Timnas Argentina kembali lolos ke final Piala Dunia. Sebelumnya, kiper Manchester United itu pernah melakukannya pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sayang, di final Argentina kalah 0-1 dari Jerman. Saat itu, Jerman menang melalui gol Mario Gotze di babak tambahan waktu.

Argentina nyaris gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka baru dapat tiket ke Rusia setelah menang 3-0 atas Ekuador di laga terakhir babak kualifikasi berkat hattrick Lionel Messi.

"Yang kemarin adalah babak kualifikasi yang sangat berat bagi kami," ujarnya kepada MUTV, Minggu (12/11) waktu setempat.

"Saya pikir, di masa sekarang, tidak ada yang mudah di Amerika Selatan. Semua tim nasional sangat kuat, tidak ada yang namanya lawan mudah."

"Dan, tahun ini, giliran kami yang mengalami kesulitan. Namun untungnya, di laga terakhir, Leo [Messi] mampu menunjukkan semua kualitasnya dengan mencetak tiga gol yang sangat penting bagi kami dan masyarakat kami," ujarnya lagi.

Romero pun berharap Argentina bisa memperbaiki kekuarangan di sisa waktu sebelum mentas di Piala Dunia 2018. "Sekarang kami lolos ke Rusia, dan kami masih punya waktu untuk mempersiapkan diri. Kami ingin menjalani laga pertama Piala Dunia dalam kondisi terbaik, dan jika Tuhan menghendaki, Argentina bisa sekali lagi melakukan hal yang sama seperti 2014 kemarin di Brasil dan lolos ke final," ucapnya.

"Itulah yang jadi tujuan kami sebagai sebuah tim dan negara, yakni untuk menikmati turnamen dari laga pertama hingga final, dan mudah-mudahan, kami bisa melakukannya." [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar