Senin, 20 November 2017 | 00:42 WIB
Demi Piala Dunia, Argentina Akan Hemat Tenaga Messi
Senin, 13 November 2017 | 21:21 WIB
Lionel Messi - [ist]

Skalanews - Lionel Messi kembali menjadi pahlawan Timnas Argentina. Berkat hattrick-nya ke gawang Ekuador pada laga pamungkas kualifikasi zona Amerika Selatan, Tim Tango lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Messi pun bertekad tampil dengan performa terbaik di Piala Dunia 2018. Karena itu, dia telah meminta kepada pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli agar mencari cara untuk tidak terlalu memaksanakan menggunakan tenaganya.

Salah satu caranya adalah tidak selalu membawa Messi dalam laga uji coba. Ini dilakukan dalam laga uji coba kontra Nigeria di Stadion FK Krasnodar, Senin (13/11/2017).

"Kami berbicara dengannya (Sampaoli). Kami memainkan banyak laga di musim ini, Liga Champions, Copa del Rey, La Liga, ditambah semua hal yang berkait dengan timnas dan perjalanan. Saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan kondisi terbaik," kata Messi seperti dilansir Soccerway.

Messi hanya dimainkan dalam laga uji coba Argentina kontra Rusia pada akhir pekan lalu. Laga itu dimenangkan Argentina 1-0 berkat gol Sergio Aguero.

"Sangat bagus dan penting bagi Kun untuk mencetak gol. Saya bahagia untuknya. Ia telah membuat banyak gol untuk Manchester City dan sekarang ia melakukannya di timnas," ucap Messi.

Di Piala Dunia 2014, Messi berkesempatan meraih trofi bergengsi tersebut setelah membawa Argentina lolos ke final. Sayang, di partai puncak Argentina kalah 0-1 dari Jerman lewat babak tambahan waktu. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar