Sabtu, 25 November 2017 | 08:38 WIB
Capello Dukung Ancelotti Latih Timnas Italia
Selasa, 14 November 2017 | 07:41 WIB
Fabio Capello - [ist]

Skalanews - Fabio Capello menilai Carlo Ancelotti pantas menjadi pelatih Timnas Italia. Di matanya, eks pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut punya kemampuan untuk membawa Gli Azzurri meraih trofi juara.

Seperti diketahui, Italia terancam lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menyerah 0-1 dari Swedia pada leg pertama play off kualifikasi zona Eropa. Italia harus menang 2-0 atas Swedia untuk lolos ke Rusia.

Situasi ini membuat posisi Giampiero Ventura sebagai pelatih Timnas Italia terancam. Pria 69 tahun itu dinilai tidak mampu mengemban tugasnya.

Sebenarnya tidak hanya Ancelotti, Capello juga disebut-sebut layak menangani Timnas Italia. Tapi, pelatih Jiangsu Suning itu tidak tertarik kembali ke pentas internasional.

Padahal, Capello belum sekalipun memimpin skuat Italia sepanjang kariernya sebagai pelatih. Pengalaman Capello sebelumnya adalah menangani Inggris pada 2008-2012 dan Rusia (2012-2015).

"Tugas saya bersama tim internasional sudah selesai. Ancelotti berada pada usia yang tepat. Dia juga memiliki banyak pengalaman hebat. Ancelotti butuh mengambil jenis pekerjaan seperti ini untuk melengkapi karier kepelatihannya," kata Capello seperti dilansir Soccerway, Senin (13/11).

Carlo Ancelotti dianggap sebagai sosok tepat untuk melatih Italia berkat prestasi menterengnya di level klub. Beberapa di antaranya adalah mengantarkan AC Milan dan Real Madrid meraih trofi Liga Champions. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar