Sabtu, 25 November 2017 | 08:37 WIB
Italia Gagal ke Piala Dunia, Ventura Menolak Mundur
Selasa, 14 November 2017 | 18:33 WIB
Giampiero Ventura - [ist]

Skalanews - Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Gli Azzurri kalah agregat gol 0-1 dari Swedia dalam playoff kualifikasi zona Eropa setelah bermain imbang 0-0 pada leg kedua di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB.

Ini adalah untuk kali pertama dalam 60 tahun Italia gagal lolos putaran final Piala Dunia. Kegagalan ini membuat posisi Giampiero Ventura terancam sebagai pelatih.

Namun, eks pelatih Torino menyatakan tidak akan mundur dari jabatannya. Dia mengaku hendak berbicara dahulu dengan Carlo Tavecchio selaku presiden FIGC.

"Saya belum mundur, karena saya belum berbicara dengan sang presiden [FIGC]. Saya minta maaf datang terlambat [ke konferensi pers pascalaga], tapi saya ingin menyaluti semua pemain yang bekerja dengan saya," ujar Ventura seperti dilansir Football Italia.

"Ini hasil yang sangat sulit ditanggung, karena saya sebelumnya sangat yakin - dan laga malam ini mengonfirmasikannya - bahwa kami memiliki hasrat sangat kuat untuk melewati rintangan. Saya telah terlibat dalam sepakbola selama bertahun-tahun dan tahu bagaimana rasanya."

"Saya bangga telah menjadi bagian dari grup Azzurri. Saya bangga telah bekerja dengan para jawara hebat ini dan dengan pemain-pemain lain yang saya harap akan menjadi juara," ucapnya lagi.

"Mundur? Saya harus mengevaluasi banyak sekali isu. Kami akan bertemu dengan federasi dan mendiskusikannya," imbuhnya.

"Kami akan berbicara seperti yang selama ini telah kami lakukan. Ada rapor dengan Tavecchio dan keseluruhan federasi." [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar