Sabtu, 25 November 2017 | 08:45 WIB
Italia Gagal ke Piala Dunia, Buffon Pensiun
Rabu, 15 November 2017 | 03:42 WIB
Gianluigi Buffon -

Skalanews - Gianluigi Buffon mengumumkan mengundurkan diri dari arena sepak bola internasional setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sebenarnya, Buffon berencana untuk pamit setelah tampil membela Italia di Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun lantaran Gli Azzurri gagal di babak play off kualifikazi zona Eropa, keputusan itu diambil lebih cepat.

Italia tersingkir setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia. Pada leg kedua yang digelar di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB, Italia ditahan imbang tanpa gol.

Ini adalah kali pertama Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia setelah 60 tahun.
"Ini mengecewakan," kata Buffon sambil meneteskan air mata kepada Rai Sport usai laga.

"Bukan untuk saya, tapi untuk pergerakan sepak bola [Italia], karena kami gagal dalam sesuatu yang bisa menjadi sangat penting bagi negara ini. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki dan pastinya bukan karena saya menuntaskan karier saya, karena waktu berlalu dan ini saat tepat."

"Hanya saja sayang pertandingan resmi terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia. Tetapi, pastinya ada masa depan untuk sepak bola Italia, karena kami memiliki kebanggaan, kemampuan, determinasi, dan setelah momen-momen buruk kami selalu menemukan cara untuk kembali berdiri," ucap Buffon lagi.

"Saya meninggalkan sebuah tim Italia yang akan mengetahui cara berbicara untuk dirinya sendiri."

Buffon mengakhiri kariernya bersama Timnas Italia dengan koleksi 175 cap dalam rentang dua dasawarsa. Prestasi puncak direngkuh Buffon kala membantu Gli Azzuri menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar