Jumat, 15 Desember 2017 | 19:04 WIB
Ancelotti Benarkan Tolak Latih Timnas Italia
Selasa, 5 Desember 2017 | 12:10 WIB
Carlo Ancelotti -

Skalanews - Carlo Ancelotti membenarkan kabar soal dirinya menolak tawaran Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk melatih Timnas Italia. Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu memang menjadi salah kandidat pengganti Giampiero Ventura yang dipecat karena gagal meloloskan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018.

FIGC telah melakukan pendekatan kepada Don Carletto. Tapi, Ancelotti menampik tawaran itu.

"FIGC telah mengontak saya dan saya berbicara dengan mereka. Saya merasa terhormat [dengan tawaran ini] karena ada banyak orang yang menginginkan saya untuk menjadi pelatih timnas," kata Ancelotti kepada La Domenica Sportiva, Senin (4/12).

"Namun, ini seperti pekerjaan yang benar-benar baru. Bekerja sebagai pelatih timnas sangatlah berbeda dengan bekerja sebagai pelatih klub. Saya sendiri masih menikmati sesi latihan dan bekerja setiap hari," paparnya.

Meski demikian, Ancelotti menyarankan FIGC untuk segera berbenah setelah tragedi gagal lolos ke Piala Dunia. Salah satunya adalah dengan mengurangi peserta Serie A Italia menjadi 18 tim seperti yang pernah diterapkan sebelum musim 2004/05.

"Seperti di negara lain, di Italia terdapat konflik kepentingan antara klub dan federasi. Tetapi saat ini sepak bola Italia membutuhkan kekuatan federasi di atas klub untuk menerapkan peraturan baru," ucapnya.

"Contohnya, menurut saya, Serie A akan mendapatkan manfaat besar jika peserta kompetisi kembali dikurangi menjadi 18 tim. Saya tahu ada klub-klub yang setuju dengan usulan ini," imbuh Ancelotti. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar