Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:54 WIB
Rooney Dihukum 2 Tahun Dilarang Mengemudi
Selasa, 19 September 2017 | 14:46 WIB
Wayne Rooney - [ist]

Skalanews - Wayne Rooney dijatuhi hukuman larangan mengemudi selama dua tahun. Tak hanya itu, striker Everton ini juga dikenai sanksi sosial selama 12 bulan.

Hukuman tersebut diberikan setelah Rooney terbukti berkendara sambil mabuk. Mantan striker Manchester United (MU) itu pun mengakui kesalahannya dalam proses sidang yang berlangsung di Stockport Magistrates, Senin (18/9) waktu setempat.

Rooney, yang kabarnya juga akan diddenda Everton sebesar dua pekan gaji, diwajibkan untuk menyelesaikan 100 jam kerja tanpa upah sebagai bentuk sanksi sosialnya.

Sementara untuk larangan mengemudi selama dua tahun, hal itu bisa direduksi sebanyak 24 pekan apabila mantan Rooney mengikuti kursus mengemudi spesial pada 2 Februari 2019.

Rooney ditangkap polisi pada awal September setelah diduga mengemudi dalam kondisi mabuk di Prestbury, Cheshire, sekitar tujuh mil setengah dari rumahnya.

"Setelah sidang hari ini, secara terbuka saya minta maaf atas ketidakpedulian saya dalam melanggar batas aturan mengemudi. Saya benar-benar salah," demikian bunyi permintaan maaf Rooney dalam rilis resmi.

"Saya sudah meminta maaf pada keluarga, manajer, pimpinan dan semua pihak di Everton. Sekarang saya ingin meminta maaf kepada seluruh fans dan semuanya yang sudah mengikuti dan mendukung saya sepanjang karier."

"Tentu saja saya menerima hukuman yang dijatuhkan pengadilan dan semoga saya bisa menebus beberapa kesalahan saya melalui sanksi sosial," ucap pemain 31 tahun itu. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar