Sabtu, 18 November 2017 | 05:56 WIB
Munchen Pecat Ancelotti
Jumat, 29 September 2017 | 13:13 WIB
Carlo Ancelotti - [ist]

Skalanews - Bayern Munchen memecat Carlo Ancelotti usai mengadakan rapat internal, Kamis (28/9) waktu setempat. Pemecatan itu buntut dari kekalahan telak Munchen dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Kekalahan dari PSG merupakan buntut dari hasil minor Munchen di awal musim ini. Di Bundesliga Jerman, Munchen sempat kalah 0-2 dari Hoffenheim sebelum ditahan imbang Wolfsburg 2-2 pada akhir pekan lalu.

Usai kalah dari PSG, Ancelotti banyak dikritik karena mengesampingkan sejumlah pemain penting dari Starting XI seperti Mats Hummels, Arjen Robben, dan Franck Ribery.

"Performa tim sejak awal musim tidak memenuhi ekspektasi kami," kata CEO Die Roten Karl-Heinz-Rummenigge soal pemecatan Ancelotti seperti dilansir situs resmi klub.

"Hasil laga di Paris secara jelas menunjukkan bahwa kami harus berbuat sesuatu. Hari ini, [direktur olahraga] Hasan Salihamidzic dan saya mengadakan rapat terbuka dan serius dengan Carlo dan memberi tahu keputusan kami."

"Saya ingin berterima kasih kepada Carlo atas kerjasamanya. Carlo akan selalu menjadi teman saya. Tetapi, kami harus membuat keputusan profesional demi kepentingan Bayern. Saya berharap tim ini bisa berkembang lebih positif, bermain dengan performa absolut, sehingga kami bisa mencapai target di musim ini," ucap Rummenigge.

Selain Ancelotti, Muchen juga melepas sejumlah asisten Ancelotti, yakni Davide Ancelotti, Giovanni Mauri, Francesco Mauri, dan Mino Fulco. Sebagai pengganti, asisten pelatih Willy Sagnol akan memimpin sementara sesi latihan tim dan bakal bertindak sebagai pelatih interim dalam laga berikut melawan Hertha Berlin, Minggu (24/9).

Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann dikabarkan menjadi kandidat terkuat pengganti Ancelotti. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar