Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:03 WIB
De Gea Lebih Baik dari Buffon
Senin, 9 Oktober 2017 | 06:06 WIB
Kiper Spanyol David De Gea belum kebobolan - [Ist]

Skalanews - Bek Manchester United (MU), Matteo Darmian menyebut rekan setimnya, David De Gea, lebih baik dari kiper Timnas Italia sekaligus Juventus, Gianluigi Buffon.

De Gea merupakan salah satu pemain kunci MU pada musim ini. Kiper asal Spanyol itu sudah mencatat enam clean sheet dari tujuh pertandingan di Liga Inggris. Selain itu, dia juga sudah melakukan 15 penyelamatan di bawah mistar gawang.

"Saya mengenal De Gea dengan baik. Saya pikir, untuk saat ini, dia merupakan kiper terbaik dunia. Dia melakukan penyelamatan gemilang saat melawan Stoke, luar biasa," kata Darmian di situs resmi klub, Sabtu (7/10).

Bek asal Italia itu tak ragu menyebut De Gea bisa lebih hebat dari Buffon. Ini mengingat usia De Gea masih sangat muda untuk seorang kiper, 26 tahun.

"Buffon kiper terbaik sepanjang masa. Dia orang yang baik. Saya beruntung bisa bermain dengan dua kiper seperti mereka," ujar Darmian.

"David kiper terbaik saat ini, sedangkan Buffon kiper terbaik sepanjang masa. Mereka sangat kuat dan mereka membuat penyelamatan gemilang. Mereka memiliki kepribadian yang baik. Tapi, De Gea bisa lebih hebat," pungkas Darmian.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar