Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:33 WIB
Duo Manchester Bikin Manajer Spurs Frustasi
Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:55 WIB
Mauricio Pochettino - [ist]

Skalanews - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa timnya tidak memiliki peluang untuk bersaing dengan Manchester United (MU) dan Manchester City di bursa transfer pemain. Sebab, dua Manchester itu punya dana yang nyaris tak terbatas.

Jendela transfer musim panas kemarin memang menjadi ajang unjuk kekuatan finansial bagi MU dan City. MU menggelontorkan 150 juta pound untuk membeli Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof.

Sementara City lebih boros. Dengan total dana 220 juta pound, City mendatangkan lima pemain anyar, di antaranya Kyle Walker dan Benjamin Mendy. Sedangkan Spurs hanya belanja pemain sekitar 90 juta pound.

Sejauh ini, investasi besar-besaran tersebut membuahkan hasil karena MU dan City duduk beriringan di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Sementara Spurs di peringkat ketiga.

"Saat ini, perbedaan mencolok di antara tim-tim Liga Primer adalah terdapat segelintir klub kaya seperti City dan MU, yang bisa membeli siapa pun mereka inginkan sewaktu-waktu," kata Pochettino kepada beIN Sports, Kamis (12/10).

"Lalu ada tim-tim besar, seperti kami [Tottenham], yang hanya bisa membeli pemain dengan kemampuan terbatas. Itulah perbedaan yang saat ini paling kentara di Liga Primer Inggris," imbuhnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar