Senin, 20 November 2017 | 00:38 WIB
Manchester City Catat Rekor Pendapatan
Kamis, 9 November 2017 | 23:23 WIB
Fans Manchester City - [ist]

Skalanews - Manchester City mencatat rekor pendapatan mencapai 473 juta pound atau sekitar Rp7,7 triliun dan juga keuntungan selama tiga musim beruntun sebagai bagian dari laporan keuangan periode 2016/17 mereka.

Ini adalah kali pertama The Citizens menembus angka 400 juta pound dalam hal pendapatan, dengan nominal tahun ini berkembang sebanyak 21 persen dari figur sebelumnya.

Selain itu, manajemen City juga mengumumkan adanya profit mencapai 1 miliar pound, meski klub Liga Primer Inggris tersebut menyatakan angka tersebut masih bisa lebih besar jika tidak disebabkan adanya perubahan pada periode pelaporan, yang ditujukan untuk menyelaraskan status finansial ke lingkup yang lebih luar yakni City Football Group.

Catatan finansial positif City tersebut datang secara kontras dengan prestasi mereka musim lalu yang gagal memenangkan satu pun trofi kompetisi, dan mereka juga sama sekali tetap bebas dari utang.

"Laporan ini bertujuan untuk meyakinkan fans dan juga rekan-rekan bisnis agar mereka bisa melihat status dalam setiap aspek klub secara rinci," demikian ungkap Khaldoon Al Mubarak selaku pimpinan klub seperti dilansir Goal, Kamis (9/11).

"Yang diharapkan datang adalah bahwa pemahaman tentang sepak bola sebagai organisasi dan bisnis di luar lapangan yang memiliki simetri dan keseimbangan yang tepat agar klub dapat terus menjadi kuat dan bertumbuh." [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar