Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:41 WIB
Komdis PSSI Hukum Manahati dan Boaz
Jumat, 19 Mei 2017 | 13:46 WIB
PSSI -

Skalanews - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Manahati Lestusen berupa larangan bermain di tiga pertandingan Liga 1 2017 dan denda Rp10 juta. Gelandang PS TNI itu terbukti mencekik leher pemain PSM Makassar Marc Klok dalam laga yang digelar 15 Mei 2017.

Keputusan ini dikeluarkan Komdis PSSI usai menggelar rapat Kamis (18/5) kemarin. Namun, sanksi yang diberikan kepada Manahati ini masih berupa putusan sementara.

"Putusan sementara terhadap pemain PS TNI Manahati Lestusen dikenakan sanksi tiga kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan denda Rp10 juta, karena mencekik pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok," demikian pernyataan Komdis dilansir laman PSSI, Jumat (19/5).

Selain Manahati, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada striker Persipura Jayapura Boaz Solossa berupa larangan bermain dua kali. Boaz dinilai melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit.

Nasib serupa juga didapat Dragan Djukanovic. Pelatih Borneo FC, yang dianggap keluar dari area teknik dan memprotes wasit secara berlebihan. Selain sanksi larangan mendampingi tim di dua laga, Djukanovic juga dikenakan denda sebesar Rp10 juta.

Sedangkan pemain Perseru Serui Moch Zaenuri yang menyikut striker PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa hingga pingsan mendapat hukuman berat. Zaenuri dihukum tak boleh tampil di lima pertandingan serta dengan Rp10 juta.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar