Jumat, 28 Juli 2017 | 21:59 WIB
Djanur Akui Ada Kesalahan Dalam Merekrut Pemain
Senin, 17 Juli 2017 | 01:38 WIB
djadjang nurdjaman - [ist]

Skalanews - Djadjang Nurdjaman mengakui ada kesalahan dalam perencanaan perekrutan pemain di awal musim. Akibatnya, Persib Bandung menuai hasil mengecewakan hingga pekan ke-15 Liga 1 2017.

Pria yang akrab disapa Djanur itu memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatih usai Persib kalah 1-2 dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Sabtu (15/7) malam WIB.

Djanur mengatakan, merosotnya performa Persib disebabkan krisis penyerang murni. Sebelumnya, Persib menaruh harapan kepada Sergio van Dijk dan Carlton Cole. Tapi, Van Dijk dibekap cedera, sedangkan Cole tak sesuai ekspektasi.

"Bahkan kami datang ke sini [Tenggarong] juga dengan hanya satu penyerang, [Shohei] Matsunaga, ditambah pemain muda yang lainnya, termasuk Billy [Keraf]. Yang lainnya pemain tengah ke belakang. Mungkin sudah salah di perencanaan," ujar Djanur seperti dinukil dari Goal, Minggu (16/7).

"Faktor mencolok dari kesalahan yang saya buat adalah saya tidak bisa menghadirkan sosok striker yang dibutuhkan tim. Dua striker yang ada tidak bisa dimainkan. Yang satu cedera, yang satu di luar ekspektasi, dan itu bukan tanggung jawab siapa-siapa, tapi itu tanggung jawab saya."

"Dalam rekrutmen, itu semua tanggung jawab pelatih. Jangan sampai ada simpang siur, lempar sana lempar sini. Itu semua mutlak kesalahan saya sebagai pelatih. Sebetulnya, kalau saja ada sosok striker di tim ini, semua persoalan akan selesai," tegas pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 itu. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar