Sabtu, 16 Desember 2017 | 15:54 WIB
Indra Sjafri: Kamboja Sulitkan Timnas Indonesia U-19
Kamis, 5 Oktober 2017 | 11:26 WIB
-

Skalanews - Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas Kamboja U-19 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10) malam. Kedua gol tercipta pada menit-menit akhir melalui kaki Muhammad Rafli Mursalim dan Egy Maulana Vikri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui kemenangan tersebut tak diraih timnya dengan mudah. "Seperti yang sebelumnya kami prediksi, Kamboja akan memberikan kesulitan ke kami. Karena mereka sangat paham dengan tim Indonesia dan mereka main dengan compact defense (pertahanan rapat) dan itu diperankan pemainnya dengan baik," kata Indra dalam jumpa pers selepas laga.

Pertahanan Kamboja, lanjutnya, sudah mulai longgar setelah Rafli mampu mencetak gol pertama. Hanya saja, beberapa peluang gagal dimaksimalkan termasuk tendangan penalti Saddil Ramdani yang gagal menjadi gol.

"Mungkin kalau masih ada waktu 5-10 menit itu akan lebih banyak gol lagi. Karena banyak ruang yang bisa kami manfaatkan. Jadi ini hampir mirip-mirip ketika kami menghadapi Vietnam (di Piala AFF U-18 2017). Saat itu, mereka bermain dengan compact defense tapi Vietnam skill pemainnya lebih baik," paparnya.

Indra berharap para pemainnya bisa memetik pelajaran dari laga ini. "Yang penting, dalam uji coba itu para pemain bisa mendapatkan momennya, secara psikis kami berada di atas mereka, enggak tahunya kami dikasih kesulitan. Di situ para pemain belajar bagaimana menghadapi hal seperti itu," tuturnya.

"Saya juga mau dalam uji coba jangan mulus-mulus saja. Uji coba itu harus dapat momen psikis maupun taktikal yang bisa dicerna pemain," imbuh mantan pelatih Bali United itu. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar