Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:11 WIB
Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 Benahi Kekurangan
Sabtu, 7 Oktober 2017 | 08:28 WIB
Indra Sjafri - [poskota]

Skalanews - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan, ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan pada timnya jelang laga kontra Timnas Thailand U-19. Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10).

Perbaikan tersebut, kata Indra, hasil dari evaluasi usai tim Garuda Nusantara menang 2-0 atas Timnas Kamboja U-19 pada Rabu (4/10). Indra mengungkapkan bahwa pasukannya masih melakukan sejumlah kesalahan di laga tersebut.

Namun, ia enggan merinci apa saja kesalahan lawan Kamboja. "Saya pikir strategi dan taktik. Tapi, tidak bisa saya share. Karena sekarang orang cepat tahu, kalau hal-hal umum saya akan kasih tahu," kata Indra kepada media di Cikarang, Jumat (6/10).

Indra menambahkan, timnya sudah melupakan kekalahan dari Thailand pada semifinal Piala AFF lalu. Menurutnya, Egy Maulana dan kawan-kawan siap bertempur dan membalaskan hasil negatif tersebut.

"Tidak ada trauma dalam sepak bola, trauma itu kalau ditabrak mobil. Kalah menang itu sudah biasa, bukan aib," ujarnya.

"Saya sebagai pelatih yang perlu kalau kalah kenapa kita kalah, kalau menang kenapa kita bisa menang, jangan sampai tidak tahu. Apalagi ini pemain usia muda, setiap pertandingan adalah pembelajaran bagi mereka," imbuhnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar