Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:37 WIB
Persib Sudah Kantongi Kelemahan Barito
Minggu, 8 Oktober 2017 | 11:43 WIB
Herrie Setyawan - [viking offisial]

Skalanews - Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan menganggap skuat Barito Putera memiliki kekuatan besar di lini depan yang berpotensi menjadi ancaman bagi skuat Maung Bandung.

Awal Juli 2017 lalu, Barito mendatangkan Willian Lira Sousa. Striker muda asal Brasil tersebut telah tampil dalam sembilan laga dan menyumbang dua gol.

Satu pemain lainnya yang dianggap lebih berbahaya adalah Rizki Rizaldi Pora. Pemain sayap Timnas Indonesia itu sudah mencatatkan 23 penampilan buat Barito dan menjadi top scorer timnya dengan delapan gol serta lima assist.

"Di skuat Barito Putera ada key player di Rizky Pora dan di masa transfer kemarin juga ada tambahan pemain baru stiker dari Brasil (Willian)," kata Herrie di Bandung, Sabtu (7/10).

Untuk membendung agresifitas skuat asuhan Jacksen F. Tiago ini, Herrie lebih dulu mempelajari sang lawan. Ia pun mengklaim sudah mengantongi kekuatan Laskar Antasari sekaligus titik lemahnya.

"Saya juga sudah punya gambaran bagaimana mereka membangun serangan, apa yang menjadi kekuatan mereka, termasuk juga kekurangannya," ungkapnya.

Herrie menerapkan apa yang ia kantongi itu kepada para penggawa Maung Bandung di dalam latihan, terutama ketika memasuki latihan taktik dan strategi yang sudah berlangsung sejak kemarin.

"Kita evaluasi hal itu dan set di dalam latihan, apa saja yang harus kita lakukan buat melawan Barito Putera. Intinya, kita akan tahan mereka dan berbuat sesuatu lah di pertandingan nanti," tutupnya.

Persib akan menjamu Barito pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (9/10). (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar