Sabtu, 16 Desember 2017 | 15:55 WIB
Suporter Tewas, PSSI Evaluasi Sistem Kompetisi
Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:54 WIB
Joko Driyono - [deni hardimansyah/skalanews]

Skalanews - PSSI turut berduka cita atas tewassnya seorang suporter Persita Tangerang, Banu Rusman. Banu diketahui salah satu korban kerusuhan antarsuporter pada laga Persita kontra PSMS Medan di Stadion Mini Persikabo, Bogor, Rabu (11/10).

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan insiden ini menjadi bahan bagi PSSI untuk memperbaiki pelaksanaan kompetisi. Ini mengingat bukan kali pertama terjadinya kerusuhan antarsuporter di pentas Liga 1 maupun Liga 2 pada musim ini.

"Komite Eksekutif PSSI akan mendalami ini, sehingga mendapat formulasi (sistem Kompetisi) untuk musim berikutnya," kata Joko dalam rilis resmi PSSI, Jumat (13/10).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyampaikan hal senada. Dia pun mendoakan korban lainnya yang masih dirawat di rumah sakit bisa segera sembuh dan tragedi ini tak terulang lagi.

"Kami menyampaikan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam. Kekerasan atau kerusuhan kemarin adalah casenya disiplin kompetisi. Insya Allah dalam hal ini Komisi Disiplin PSSI segera sidang untuk mengambil keputusan yang tepat," ujar Tisha.

Seperti diketahui, laga antara Persita kontra PSMS merupakan partai pemungkas grup B babak 16 besar Liga 2 2017. Pertandingan itu berkesudahan dengan skor 1-0, untuk kemenangan PSMS.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar