Senin, 20 November 2017 | 00:35 WIB
Persipura Terancam Tidak Ikut Kompetisi Musim Depan
Senin, 13 November 2017 | 17:33 WIB
Ilutrasi - [ist]

Skalanews - Persipura Jayapura terancam tidak bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada musim depan. Ini bisa terjadi jika tim Mutiara Hitam tidak dapat dukungan dana yang cukup.

Pada musim depan, Persipura tidak hanya akan bermain di Liga 1, tetapi juga akan ada Piala Indonesia. Ini artinya biaya yang dibutuhkan bakal lebih besar dari musim ini.

"Saat ini fokus manajemen bagaimana mencari sponsor. Ada upaya kami memproteksi Bank Papua agar tetap mendukung kami di musim depan. Kalau memungkinkan, bisa lebih dari apa yang diberikan Bank Papua pada tahun ini," kata Ridwan "Bento" Madubun, media officer Persipura, di Jayapura seperti dinukil dari Goal, Senin (13/11).

"Kemudian, upaya selanjutnya kami ingin membangun komunikasi dengan PT Freeport Indonesia agar bisa bekerja sama dengan kami sebagai sponsorship. Ini dulu fokus kami. Karena tidak tertutup kemungkinan, kalau kami tak punya sponsor bisa saja tim ini tidak berkompetisi. Kami butuh dukungan finansial yang sangat besar, kisaran Rp24-30 miliar," tambahnya.

Setelah mendapatkan kepastian sponsor, Persipura baru akan fokus untuk membangun kerangka tim musim depan. Di antaranya soal perekrutan pemain maupun pelatih.

"Mungkin satu minggu setelah ini pemain akan diliburkan dulu. Setelah itu, kami akan lakukan evaluasi dalam rapat pengurus. Kami akan mencari tahu di mana letak kekurangan ataupun kesalahan, sehingga hasil musim ini tak sesuai target yaitu menjadi juara," papar Bento. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar