Sabtu, 25 November 2017 | 08:47 WIB
PSSI Belum Tentukan Wakil Indonesia di Kompetisi Asia
Selasa, 14 November 2017 | 04:44 WIB
Joko Driyono - [ist]

Skalanews - Bhayangkara FC memastikan diri menjadi juara Liga 1 2017. Meski sama mengantongi 68 poin dengan Bali United, Bhayangkara FC berhak di posisi puncak klasemen. Sedangkan Bali United harus puas di posisi kedua.

Jika dalam kondisi normal, Bhayangkara FC berhak bermain di Liga Champions Asia lewat jalur play-off. Sementara posisi dua dan tiga klasemen akhir langsung ke Piala AFC putaran final.

Namun, PSSI hingga kini belum bisa memastikan tim mana yang bakal mewakili Indonesia pada kompetisi Asia tersebut di musim depan. Sebab, beberapa klub terkendala lisensi klub profesional AFC, termasuk Bhayangkara FC dan PSM Makassar yang menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1.

"Status itu, PSSI berkonsultasi dengan AFC, yang akan melakukan rapat komite eksekutif pada 29-30 (November) di Bangkok tentang kuota yang berlaga di AFC," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, Jakarta, Senin (13/11).

"Kami akan report inilah peringkatnya. Kemudian inilah klub-klub yang mendapatkan lisensinya. AFC akan desain dua hal, pertama kuotar (negara) dan kemudian klubnya siapa," sambung Joko.

Laporan terkait hasil akhir Liga 1 dan lisensi klub profesional akan diberikan PSSI kepada AFC paling lambat 22 November nanti. Hingga kini, PSSI belum tahu keputusan akhir AFC terkait kuota yang didapat Indonesia.

"Assessment (penilaian) AFC selalu mengkaitkan dari performa masing-masing negara, liga, dan ditambahkan sekarang dengan kinerja tim nasionalnya. Dan itu syarat garis besar, itulah yang diukur oleh AFC," imbuh Joko. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar