Jumat, 15 Desember 2017 | 19:03 WIB
Timnas Indonesia Akan Ladeni Peserta Piala Dunia 2018
Kamis, 7 Desember 2017 | 09:37 WIB
Timnas Indonesia/ilustrasi - [ist]

Skalanews - PSSI mengumumkan Timnas Islandia akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba pada Januari 2018. Kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia itu akan melakoni laga ekshibisi melawan Indonesia Selection pada 11 Januari.

Tiga hari kemudian, Timnas Islandia akan meladeni Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"2018 adalah tahun yang cukup agresif buat PSSI, ada banyak event level Asia dan Asean yang akan kami laksanakan. Kami akan langsung start pada 11 dan 14 Januari dengan melawan Islandia," kata Deputi Sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis dan Marketing Marsal Masita di Jakarta, Rabu (6/12).

Tak hanya bertanding, ada agenda lain yang akan dijalani Timnas Islandia di Indonesia.

"Di luar dari 2x90 menit yang akan kami mainkan bersama Islandia, tapi ada esensinya di mana kami akan mengajak tim Islandia sharing tentang sepak bola. Salah satu sesi yang akan kami bikin adalah workshop dengan pelatih hingga pengembangan manajemen klub dengan liga," ucap Marsal.

Dua tahun terakhir, Islandia membuat publik sepak bola terkejut. Mereka lolos ke perempat final Piala Eropa 2016 sebelum dihentikan tuan rumah Prancis.

Lolosnya Islandia ke Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi sejarah karena untuk kali pertama tampil di turnamen sepak bola empat tahunan itu.

"Indonesia merupakan salah satu pasar sepakbola yang besar di dunia dan punya antusiasme suporter yang luar biasa. Laga ini jadi simbiosis untuk Indonesia yang akan main di Asian Games 2018 dan juga Islandia yang main di Piala Dunia -- mereka bisa ke Rusia dengan melewati partai kompetitif melawan Kroasia hingga Belanda," beber Lars Heidereich dari MediaPro, selaku promotor. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar