Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:54 WIB
Yamaha Optimistis Menang di Le Mans
Jumat, 19 Mei 2017 | 16:16 WIB
-

Skalanews - Usai gagal meraih podium pada ajang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 7 Mei lalu, tim Movistar Yamaha kini fokus ke MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5) lusa.

Di Sirkuit Jerez, dua pembalap Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencatat hasil buruk. Rossi finis di posisi 10, sementara Vinales gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Namun, Rossi dalam kondisi kepercayaan diri tinggi datang ke Le Manss. Sebab, pembalap Italia tersebut pernah meriah tiga kemenangan di Le Mans, yakni 2002, 2005, dan 2008.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli pun mengklaim Sirkuit Le Mans cocok dengan settingan motor mereka.

"Kami kembali ke Le Mans setelah 15 hari menjalani pengujian di sini yang diselenggarakan Michelin. Dalam pengujian itu kami berhasil melakukan pengaturan yang tepat pada motor yang kemungkinan besar akan berdampak pada latihan bebas pertama (FP1)," papar Meregalli seperti dilansir Roadracingworld, Jumat (19/5).

"Le Mans telah menjadi trek yang sesuai dengan motor kami. Kami berkomitmen penuh untuk mengonfirmasi hal ini selama akhir pekan dan ini akan membantu kami kembali kuat ketimbang balapan di Jerez."

"Penting bagi kami untuk bersiap menghadapi kondisi kering dan basah, karena Le Mans dikenal sebagai tempat di mana cuaca memainkan peran besar dalam perlombaan. Kami sangat menantikan untuk memulai akhir pekan GP Prancis!" pungkas Meregalli.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar