Selasa, 19 September 2017 | 18:49 WIB
Dovizioso: Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP Masih Terbuka
Rabu, 13 September 2017 | 13:52 WIB
Andrea Dovizioso - [ist]

Skalanews - Andrea Dovizioso harus rela posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 kembali diambil alih Marc Marquez. Kedua pembalap sama-sama memiliki 199 poin, tapi Marquez lebih berhak atas puncak klasemen.

Ini dikarenakan Marquez sudah mengumpulkan delapan podium sepanjang musim ini. Sedangkan Dovizioso baru mengoleksi empat kemenangan.

Dengan lima seri balapan sisa, Dovizioso melihat persaingan untuk merebut gelar juara dunia musim ini masih terbuka. Pembalap Italia itu pun mendesak timnya, Ducati, untuk memperbaiki skenario meraih gelar juara dunia MotoGP.

Sebab, ada sejumlah sirkuit di mana motor RC213V yang dikendarai Marquez secara historis belum cukup kompetitif. "Pastinya, ada beberapa trek yang saya suka, dan beberapa trek yang Marquez suka. Tapi, lebih penting lagi bagaimana motor bekerja dengan ban yang kita miliki di akhir pekan. Jadi, tidak mungkin untuk tahu sekarang," kata Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Selasa (12/9).

"Saya pikir perburuan gelar akan benar-benar terbuka. Marc dan Honda sudah menegaskan bahwa mereka benar-benar kuat saat ini. Tapi kami juga pantas mengonfirmasi bahwa di beberapa trek yang biasanya kami kurang bagus di masa lalu justru berbalik, karena sekarang kami cepat dan kompetitif," imbuh Dovizioso. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar