Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:53 WIB
Rossi Berhasrat Tampil di MotoGP Aragon
Selasa, 19 September 2017 | 15:55 WIB
Valentino Rossi - [ist]

Skalanews - Valentino Rossi berupaya agar kondisinya fisiknya bisa kembali fit agar bisa tampil pada MotoGP Aragon, 22-24 September 2017.

Pembalap Movistar Yamaha itu mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya dalam kecelakaan motocross pada 30 Agustus lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Rossi harus absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 10 September lalu. Sementara untuk MotoGP Aragon, Yamaha telah menunjuk Michael van der Mark sebagai Rossi.

Namun, peluang Van der Mark untuk beraksi di Aragon ternyata belum 100%. Itu lantaran Rossi masih berusaha untuk bisa balapan di Aragon.

"Hari ini juara dunia sembilan kali telah menguji tingkat kebugarannya pada sebuah tes dan sukses menyelesaikan beberapa putaran di Sirkuit Misano dengan YZF-R1M sebelum hujan turun. Karena tes itu terhenti, evaluasi kondisi fisik Rossi belum meyakinkan," demikian pernyataan Movistar Yamaha seperti dilansir Crash, Selasa (19/9).

"Ia akan mengambil keputusan akhir pada Rabu (20/9), apakah ia akan berusaha ambil bagian dalam balapan MotoGP Aragon akhir pekan ini," lanjut pernyataan tersebut.

Rossi akan kembali melakoni tes di Misano pada hari ini. Yamaha berharap Rossi bisa menjalani tes dalam kondisi lintasan kering. Masalahnya, ramalan cuaca di Misano menyatakan masih akan turun hujan. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar