Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:06 WIB
Gagal Raih Podium di Aragon, Vinales Frustasi
Selasa, 26 September 2017 | 14:56 WIB
Maverick Vinales - [ist]

Skalanews - Maverick Vinales hanya finis keempat dalam balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragnon, Minggu (24/9) silam. Pembalap Movistar Yamaha itu menyelesaikan balapan di belakang Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Hasil di Aragon membuat peluang Vinales untuk bersaing dengan Marquez dan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 semakin kecil. Dengan 196 poin, ia kini tertinggal 28 angka dari Marquez yang memuncaki klasemen.

"Dalam pertarungan gelar, bagaimanapun, menjadi semakin sulit. Kami perlu memperbaiki motornya, terutama berkaitan dengan traksi," ucap Vinales seperti dilansir Speedweek, Senin (25/9).

"Kami memiliki masalah besar dan kami kehilangan banyak hal. Di sisi lain, bagian depan motor telah bekerja dengan sangat baik."

Vinales mengatakan kegagalannya itu salah satunya disebabkan kesulitan dalam memilih ban depan dan belakang Michelin. "Kami tidak tahu apakah kami telah membuat pilihan yang benar atau salah di ban, karena Folger memilih medium dan terlihat seperti tidak memiliki pegangan," ujarnya.

Ia juga mengaku kecewa gagal meraih podium di Aragon. "Tentu ini membuat frustrasi, karena saya terbangun di pagi hari dengan tujuan memenangkan balapan. Anda memberi 200 persen, tapi Anda belum mencapai tujuan Anda. Untungnya, saya menikmati ban saya dengan baik, jadi pada akhirnya saya bisa melewati lawan," pungkasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar