Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:22 WIB
Crutchlow Tolak Bantu Marquez Juara Dunia MotoGP
Sabtu, 7 Oktober 2017 | 22:17 WIB
Cal Crutchlow - [motogp]

Skalanews - Marc Maequez berpeluang memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda itu masih bercokok di puncak klasemen dengan 224 poin, memimpin 16 angka dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Menyisakan empat seri balapan, persaingan ketat ini memunculkan rumor Honda bakal meminta pembalap yang mereka naungi untuk mempermulus jalan Marquez.

Namun, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow tak mau melakukannya. "Saya tak bertarung untuk gelar juara dunia. Saat ini, saya bertarung melawan semua rival di MotoGP. Marc dan Andrea terlibat duel yang ketat dan harus dihormati," kata Crutchlow seperti dilansir Tuttomowiweb, Sabtu (7/10).

"Saya tak diminta untuk membantu Marquez dan saya yakin tidak ada orang yang akan meminta hal itu," sambung dia.

Crutchlow meyakini, skenario team order seperti itu tidak cocok diterapkan di kancah balap motor MotoGP. Taktik tersebut dinilai Crutchlow tidak sesuai dengan semangat sportivitas.

"Saya rasa tak ada seorang pun yang senang melakukan hal seperti itu. Saya rasa itu bukan bagian dari esensi balap motor," tegasnya.

Dengan empat balapan tersisa, di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, kans Marquez kembali memenangi gelar juara dunia MotoGP sangat terbuka lebar. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar