Senin, 20 November 2017 | 00:38 WIB
Marquez Juara Dunia MotoGP 2017
Minggu, 12 November 2017 | 22:09 WIB
-

Skalanews - Marc Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2017. Meski cuma finis ketiga dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11) malam WIB, posisi itu sudah cukup untuk mengantarkan pembalap Repsol Honda ini menjadi kampiun.

Start dari posisi terdepan, Marquez melakukan start sempurna dengan memimpin balapan dan diikuti rekan setimnya, Dani Pedrosa. Di posisi berikutnya ada Johann Zarco. Rival terdekat Marquez, Andrea Dovizioso melesat ke posisi keenam usai start dari grid sembilan.

Marquez mendapat ancaman dari Zarco setelah pembalap Yamaha Tech 3 itu menyalip Pedorsa di lap kedua. Zarco akhirnya menyalip Marquez di tikungan enam pada lap keempat.

Sementara itu, Pedrosa yang berada di posisi ketiga dibuntuti Jorge Lorenzo dan Dovizioso. Di lap ke-13, Ducati mengirim pesan 'Mapping 8' kepada Lorenzo. Ini artinya Lorenzo harus memberi jalan kepada Dovizioso, seperti yang dilakukan di MotoGP Malaysia. Namun, kali ini Lorenzo tidak melakukan hal itu.

Saat laga menyisakan delapan lap lagi, Marquez menyalip Zarco di tikungan 14. Namun, dia malah melebar dan nyaris terjatuh. Marquez kemudian kembali ke lintasan dan posisinya merosot ke peringkat lima.

Dua lap kemudian, Lorenzo terjatuh di tikungan lima. Tak lama berselang, Dovizioso yang keluar di tikungan kedelapan. Keduanya tak bisa melanjutkan balapan. Gelar juara dunia MotoGP 2017 pun dipastikan menjadi milik Marquez.

Menyisakan satu lap, Pedrosa menyalip Zarco untuk mengambil alih pimpinan balapan dan bertahan hingga menyentuh garis finis.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar